Kamis, 24 Maret 2011

The beautiful cave...!!




Tidak seperti hewan, manusia selalu mempunyai perasaan , sekaligus menghormati kehidupan dan misteri kelahiran dan kematian.
Manusia prasejarah tinggaldi dunia yang seringkali kejam , jadi mereka segera merasa perlu mencari jalan untuk mengungkapkan perasaan takut,harapan, dan kebahagiaan.

Pada awal kehidupan manusia, tepatnya pada masa Mesolitikum manusia mulai menetap di Goa-goa sebagai tempat tinggal. Tidak seperti pada masa sebelumnya yaitu masa Paleolitikum mereka selalu berpindah tempat karena tergantungan akan ketersediaan sumber daya alam yang ada.

Selain digunakan sebagai tempat tinggal, Goa-goa tertentu digunakan sebagai 'kuil'. Untuk tujuan ini, dimana manusia bisa bertemu untuk menemukan kedamaian dan persahabatan, belajar mempercayai dan tergantung satu sama lain.

Sekitar 35.000 tahun yang lalu manusia mulai menghiasi goa-goa ini dengan lukisan dan pahatan raksasa yang mereka yakini bisa membawa keberuntungan dan perlindungan pada mereka ( misal ketika mereka sedang berburu ).

Beberapa goa yang paling indah ditemukan di Pyrenees, anatar Perancis dan Spanyol.
Sebuah goa bernama LASCAUX ditemukan oleh beberapa pelajar pada tahun 1940. Di sini, lukisan yang luar biasa dilukis antara tahun 17.000-13.000 SM.

Sumber : 366 Pertanyaan dan Jawaban serta pertanyaan lainnya (Valentina Beggio)

0 komentar:

Posting Komentar